Banyak wanita pergi ke salon untuk acara ritual kecantikan dan kerap memilih perawatan ekstra mewah untuk menjaga tampilan sang mahkota yaitu rambut.Tak salah sih untuk sebagian wanita yang mungkin sebagai reward karena sudah kerja keras, memanjakan diri mungkin juga ngga dosa kan??? Tapi apabila ada perawatan yang murah tapi hasilnya maksimal kenapa tidak dicoba,mungkin bisa dilakukan dirumah sambil browsing atau sekedar baca baca buku kesukaan anda...Nah apa saja bahan bahan yang berkhasiat bagi rambut....???

Minyak Kemiri
Coba di usapkan ke batang rambut kurang lebih 30 menit, minyak kemiri bisa membuat batang rambut menjadi lembut dan mengkilat.





Buah Alpukat
Cocok untuk rambut kering susah diatur dan kusam, Cobalah aplikasikan buah alpukat yang telah di haluskan ke rambut kurang lebih 1 jam, kandungan vitamin B, E, K di dalam aplukat bisa membantu melembabkan kulit, Sedangkan pada rambut , tekstur dan kandungan yang ada di dalamnya mudah menyerap sampai ke dalam korteks sehingga sangat cocok untuk rambut kering.



Air Seledri
Coba ambil beberapa batang daun seledri dan blender dengan sedikit air, saring, gunakan untuk pijat kulit kepala disamping pijatan bagus untuk peredaran kulit kepala, kandungan seledri bisa membantu meningkatkan elastisitas rambut , plus bagi yang punya masalah rambut tipis , kandungan seledri juga mampu membuat setiap batang rambut menjadi indah dan bervolume.



Lidah Buaya
Lidah Buaya adalah favorit saya karena kadang mudah rontok, cukup ambil batang lidah buaya yang tebal di kebun rumah,buang pinggiran nya yang bergigi, kemudian buang kulitnya,kerat kerat supaya lebih mudah getahnya keluar, oleskan pada rambut dan kulit kepala, jessss sensasi dingin dari lidah buaya akan terasa di kulit kepala , hal ini membuat kulit kepala relaks , jika kulit kepala agak gatal ini adalah proses stimulasi dari kandungan yang ada pada getah, apabila rambut terjadi rontok lidah buaya sangatlah cocok karena kandungan getah dari lidah buaya membantu akar rambut tumbuh, sehingga rambut menjadi tebal dan juga bervolume, Setelah kurang lebih 1 jam , bilas dengan shampoo untuk lebih bagus bisa di teruskan dengan product conditioner.

Parutan Wortel
Bisa diambil sarinya menggunakan juicer, sari wortel bisa di aplikasikan di rambut selam kurang lebih 30 menit.Kandungan wortel bisa mengembalikan kelembaban rambut kusam agar lebih sehat dan berkilat.






Disamping bahan bahan tadi, masih banyak bahan alami di sekitar rumah yang juga bermanfaat untuk kesehatan dan keindahan rambut, diantaranya :merang, daun mangkokan, daun waru, daun bayam, daun landep, biji pepaya, santan, telur, minyak zaitun, minyak almond , minyak kelapa, kacang hijau, ginseng mungkin lain kali akan saya posting lagi .........................
Posted by : Tata168.blogspot.com


0 comments:

Enregistrer un commentaire